web log free Mengatasi android selalu dalam mode recovery

Mengatasi android selalu dalam mode recovery

Mengatasi

Blab-dev – Mengatasi android selalu dalam mode recovery – Mode recovery di Android adalah situasi di mana perangkat Android Anda membutuhkan perbaikan sistem. Seperti mereset data, mengembalikan perangkat Android Anda ke mode factory atau mode pabrik, lalu bersihkan cache di Android dan restart atau reboot sistem di Android.

Recovery mode hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu, tetapi bagaimana jika perangkat Anda tiba-tiba restart sendiri. Bahkan jika Anda tidak memulihkan perangkat android Anda, itu akan selalu mengembalikan mode tanpa alasan. Lalu bagaimana cara mengatasi android selalu recovery mode?

Mungkin ada beberapa alasan untuk situasi ini, dan Anda perlu mengetahui berbagai faktor yang dapat menyebabkan perangkat Android Anda masuk ke mode recovery dengan sendirinya.

Cara memperbaiki ponsel yang selalu masuk ke mode recovery

1. Periksa firmware di Android, mungkin ada kesalahan

Biasanya kesalahan firmware pada Android terjadi karena modifikasi yang salah, maksudnya disini misalnya Anda menginstal file zip tertentu menggunakan recovery mode. Namun ternyata file zip tersebut tidak mendukung perangkat android Anda.

Melainkan terpaksa tetap diinstal agar dapat terjadi kesalahan sistem dan sistem perangkat android Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.Akhirnya, perangkat android Anda merespons dengan merecovery sendiri tanpa diminta atau tanpa perintah anda.

Jika hal ini terjadi, maka perangkat Android Anda sudah berada pada tingkat keparahan dan Anda harus segera memperbaikinya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan refresh atau instal ulang perangkat Android secara keseluruhan.

Dan anda harus menggunakan PC atau laptop untuk menginstal ulang atau menyegarkan perangkat Android Anda. Jika Anda telah menginstal ulang atau mem-flash perangkat secara keseluruhan, maka uji apakah perangkat Android Anda telah meningkat.

Jika membaik, perangkat android Anda akan beroperasi secara normal kembali dan tidak akan merecovery dengan sendirinya. Namun jika masih bisa merecovery dengan sendirinya, maka Anda perlu memeriksanya penyebab lain.

2. Tombol volume atau tombol daya rusak atau eror

Apa hubungan tombol volume dan tombol daya yang rusak dengan perangkat android yang merecovery secara otomatis?

Seperti yang kita ketahui bersama, untuk memulihkan perangkat Android merk apa pun, Anda biasanya perlu menggunakan tombol volume atau tombol daya sebagai cara untuk masuk ke mode recovery.

Oleh karena itu, jika salah satu tombol mengalami error, kemungkinan error pada perangkat Android Anda tidak bisa lagi dihindari. Salah satunya adalah kesalahan sistem yang menyebabkan perangkat Anda masuk ke mode recovery sendiri tanpa perintah.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memperbaikinya di pusat layanan sesuai dengan merk perangkat Android Anda. Biasanya nanti petugas servisnya akan diberitahu kerusakan apa saja yang terjadi, penyebab kerusakannya, apakah kerusakannya parah dan apakah perlu diganti.

Cara mengatsi Android memasuki mode recovery dengan sendirinya

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perangkat Android Anda awet dan bebas dari gangguan atau kerusakan yang dapat menyebabkan perangkat crash, melambat, atau bahkan masuk ke recovery mode dengan sndirinya.

  • Selalu instal file yang terpercaya, dan file tersebut mendukung untuk diinstal di perangkat Anda, karena sering menginstal aplikasi tidak resmi cenderung lebih berbahaya daripada aplikasi resmi dari Playstore.
  • Gunakan perangkat Android Anda dengan hati-hati, misalnya jika jatuh dan salah satu tombolnya rusak, Anda harus segera memperbaikinya.

You May Also Like

About the Author: blab-dev

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *